Translator

Apa Kata Air?

Posted: Kamis, Oktober 01, 2009 by Noveka in Label:
0


Dr Emoto:
Si Profesor Air

Seorang peneliti dari Jepang, Dr. Emoto menjadi terkenal dimana-mana gara-gara dia membuat penelitian tentang efek pikiran pada molekul air. Hasil penelitian ini dibuat buku, dibaca banyak orang sampai dijadikan ilustrasi khotbah oleh berbagai pendeta

Dr. Emoto atau nama lengkapnya Masaru Emoto, lahir di Jepang 22 Juli 1943. Sebelum terkenal, Dr. Emoto sempat kuliah di jurusan Hubungan Internasional dan belajar ilmu pengobatan tradisional di India.

Gara-gara penelitiannya tentang molekul air itulah Dr. Emoto menjadi terkenal sampai ke seluruh dunia. Bukunya tentang hal ini juga laris manis dibaca orang. Padahal apa yang dia lakukan sederhana sekal, hanya memfoto molekul air yang sudah diberikan perkataan-perkataan tertentu.

Misalnya, ada dua gelas air. Air di gelas yang satu disalurkan pikiran yang baik, "Kamu air yang paling baik. Kamu air yang manis. Kamu air yang keren." Sedang air di gelas yang satu lagi disalurkan pikiran yang jelek-jelek, "Kamu air yang jelek. Kamu air yang masam. Kamu air yang tidak enak diminum."

Ajaib, sewaktu dicek di bawah mikroskop, air dari gelas pertama bentuk molekulnya bagus sekali. Pokoknya seperti karya seni tingkat tinggi. Tapi air dari gelas yang satu lagi waktu diperiksa di bawah mikroskop malah kebalikannya. Bentuk molekulnya tidak beraturan.

Memang sebenarnya apa sih yang dilakukan sama Dr. Emoto sebenarnya? beliau itu memfoto perubahan molekul air memakai kamera super canggih. Molekul air yang dia foto itu juga diambil dari berbagai sumber. Ada yang dari air yang sudah bekuin, ada air yang berasal dari salju yang mencair, ada air dari pegunungan, ada air dari sungai, ada air sungai yang telah terpolusi. Hasilnya sangat luar biasa. Ternyata masing-masing air punya bentuk molekul yang berbeda-beda

From: GFresh! Magazine

0 komentar: