Translator

Axis Power Hetalia

Posted: Jumat, Agustus 21, 2009 by Noveka in Label:
3




Diambil dari kata hetare [tidak berguna, tidak kompeten,pemalas] dan Italia yang disingkat jadi Hetalia. Hetalia Axis Powers diangkat ke layar kaca menjadi anime berdurasi sekitar 5 menit per episode yang dijamin akan mengocok perut anda. Dengan personifikasi seluruh negara yang terlibat dalam Perang Dunia I [1914-1918] dan Perang Dunia II [1939-1945], serial ini menggunakan komedi satir untuk menceritakan 'sejarah' PD I dan II. Sang mangaka, Himaruya sendiri tampaknya sangat tahu trivia sejarah dari masing-masing negara, dan menjadikannya bulan-bulanan lelucon dalam Hetalia ini.


Anime ini dibuka denganWorld Conference atau Konferensi Dunia yang dipimpin oleh Amerika. Dia membahas tentang Global Warming dan mengusulkan untuk menciptakan seorang pahlawan raksasa yang bisa melindungi bumi dari Global Warming tersebut. Jepang langsung setuju dengan Amerika yang langsung diprotes keras oleh Swiss yang berkata Jepang harus memilik pendapat sendiri. Inggris menolak karena menurutnya tidak logis, sedang Perancis tidak setuju dengan Amerika dan Inggris. Saat ketiganya bertengkar, China malah menawarkan snack dan menyuruh mereka makan dan menenangkan diri. Situasi tambah kacau ketika Rusia malah mem-bully Lithunia dan Latvia ketika disuruh Spanyol untuk melerai Inggris, Amerika, dan Perancis. Di tengah-tengah keributan itu Yunani justru tertidur dengan tenang. Akhirnya, karena Stress Jerman menghentikan keributan itu dengan berteriak. Akhirnya setiap orang hanya mempunyai 8 menit dan harus mengangkat tangan untuk berbicara. Setelah itu, ada satu orang yang mengangkat tangan yaitu Italia dan hanya mengatakan "PASTA....."

Ancient Time Story
Zaman dahulu kala, ada seorang pria yang berhasil menaklukkan dataran Mediterania dan berhasil mendapatkan semua kekayaan di dunia. Nama pria itu adalah Roman Empire atau Kekaisaran Roma. Semua yang didapatkan orang itu hilang pada suatu hari..

Oke. Dikarenakan sesudah ini masih ada cerita tentang Perang Dunia I tempat bertemunya Italia dan Jerman, Perang Dunia II, dan Chibitalia yang mengisahkan masa kecil Italy, maka langsung saja ya ke Karakter-karakternya hehe

Negara-Negara yang Terlibat Perang

AXIS POWERS
Jerman


Selalu serius dalam segala hal. Dan selalu melakukan segalanya menurut panduan buku, karena dia berpikir bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi jika kau tidak melakukan segala sesuatunya menurut panduan buku. Pada awalnya ia sering stress saat mengasuh Italy, tapi akhirnya menjadi biasa juga. Terbiasa dengan Italy, Jerman pun menanggapi dengan kalem kakaknya Italy, Romano yang bermulut tajam dan sering mengatainya maniak kentang.








Italy


Cowok bodoh dengan keriwil di telinga kiri ini tergila-gila dengan pasta dan punya banyak sekali koleksi bendera berwarna putih yang sering digunakannya untuk menyerah. Dikenal sebagi keturunan dari Roma yang dulunya adalah salah satu negara terkuat di dunia, tapi sayang Italy sendiri adalah orang yang ceroboh dan bodoh kalau dibandingkan dengan pendahulu-pendahulunya yang sebelumnya. Ia sangat bergantung pada Jerman








Romano

susah cari gambarnya jadi langsung aja ya

Kakak Italia yang sering sekali menayalahkan Jerman untuk segalanya (Bahkan hingga hal yang tak masuk akal). Sebenarnya ia juga manja, tapi tertutupi dengan sifatnya yang jutek. Ia dibesarkan oleh Spanyol, ketika Italy dibawa ke Roma. Ia mempunyai Kriwil di poninya.


Jepang


Cowok yang pendiam dan serius. Hobi merakit miniatur. Pekerja keras dan sangat terampil dengan tangannya. Ia sempat mengalami culture shock karena kebudayaan orang barat yang sangat "terbuka", dimana mereka tidak malu bertelanjang dada di muka umum pada saat musim panas.








ALLIED FORCE
Amerika




Ia dibesarkan Inggris sampai ia menginginkan kemerdekaannya sendiri dalam American Revolution War [1775-1783]. Ia senang mengurusi urusan orang lain dan senang sekali makan hamburger. Selalu beertindak sebelum berpikir, dan punya pemikiran yang bisa dibilang tidak masuk akal. Sangat payah dalam membaca peta. Dia bahkan tidak tahu Jepang ada dimana, yang tertulis di peta dunianya hanyalah 'Amerika' saja.











Inggris


Negara yang dulunya punya banyak bajak laut yang sering mengintimidasi Spanyol ini keras kepala dan sarkastis. Ia sangat payah dalam memasak. Bisa melihat hal hal yang bisa dibilang gaib. Dan mendalaminya *walaupun sering tidak berhasil*. Sering menghina burger Amerika yang malah mendapatkan hinaan terdapat scone buatannya.









Perancis


Sebenarnya sangat lemah, dia sering sekali jadi bulan-bulanan negara lain yang lebih kuat, terutama Inggris yang mengatainya 'Italy kedua'. Kesuksesan Perancis hanyalah apda saat Napoleon Bonaparte masih hidup dan berjaya. Sisanya sejarahnya benar-benar menyedihkan. Pakaiannya sangat menyolok sehingga sering kali menjadi target mudah bagi musuh. Selalu digambarkan membawa mawar merah *identik cowok romantis*




Rusia


Cowok tinggi ini selalu tampin dengan senyumannya. Karena sejarah masa kecil yang suram, jiwanya agak terganggu. Membenci iklim dingin dan selalu terlihat membawa vodka kemana-mana. Senang dengan bunga matahari karena bunga matahari adalah bunga dengan iklim hangat








China



Negara tertua dan diakui sebagai kakak sulung diantara negara-negara di Asia Timur. Bahkan dia yang membesarkan Jepang dan mengajarinya menulis Kanji. [yang langsung diadaptasi menjadi huruf Hiragana]. Sangat religious dan percaya akan hal gaib. Sangat tidak percaya kepada Rusia. Sering mengeluh jika makanannya yang dia makan tidak enak.



Hetalia Axis Power mengudara di layar televisi Jepang sejak tanggal 24 Januari 2009. Ending themenya yaitu Marukaite Chikyuu yang dilantunkan oleh Namikawa Daisuke.


Source: Animonster 124

3 komentar:

  1. Nurul says:

    keren. panjang deskripnya. hihihi
    masih gak bayang soal italy sama germany XDD

  1. Noveka says:

    gg kebayang? gg kebayang apa?

  1. hungary>< says:

    suka hetalia jg y? >< tapi hetalia kan rada" yaoi